Profil Windah Basudara, Open Donasi Live Streaming Tiga Jam Kumpulkan Rp323 Juta untuk Okky Boy

  • Bagikan
Windah Basudara live streaming dengan Okky Boy

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sosok Windah Basudara menjadi pembicaraan publik. Windah Basudara kian menarik perhatian setelah melakukan live streaming selama tiga jam dan berhasil kumpulkan Rp323 juta untuk membantu bocah viral, Okky Boy.

Sembari live dengan memainkan gim, Windah membuka open donasi bagi para penonton yang ingin menyumbang. Windah bersama Okky Boy alias Rahmat mampu mengumpulkan sumbangan sebesar Rp323 Juta hanya dengan live selama 3 jam.

Siapa sosok Windah Basudara yang menarik perhatian publik? Berikut profil Windah Basudara.

Windah Basudara lahir di Manado pada 14 Maret 1992 dengan nama asli Brando Franco Windah. Meski lahir di Manado, Brando Franco Windah alias Windah Basudara besar di Jakarta.

Sebelum menjadi content creator di Youtube dengan fokus konten gaming, Windah Basudara rupanya pernah bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran. Setelah beberapa waktu menjadi pelayan restoran, Winda Basudarah kemudian memutuskan menjadi YouTuber gaming.

Karakter yang lucu dan menghibur dengan bahasa unik menjadi salah ciri khas Windah Basudara saat membawakan konten gaming. Konten yang Windah buat pun sukses menghibur para penggemarnya.

Sebenarnya, sebelum dikenal luas dengan kontennya yang membantu mengumpulkan dana untuk Okky Boy, Winda Basudara sudah sering melakukan penggalangan dana. Nah, kegiatan amal terbaru yang dilakukan yakni membantu siswa berkebutuhan khusus untuk sekolah.

Windah Basudara rupanya sudah berkomitmen agar penontonnya tidak membuka donasi. Jika benar-benar ingin berdonasi, dia mengimbau agar donasi tersebut disalurkan kepada yang membutuhkan.

Sebelum melakukan siaran langsung atau live streaming selama tiga jam, Windah mengumumkan rencananya melakukan penggalangan dana melalui live streaming atau siaran langsung di akun YouTube miliknya. Dia mengumumkannya di instagram story @windahbasudara pada Senin, 10 Oktober 2022.

Windah Basudara menuliskan, “Hai temen-temen. Besok tanggal 11 Oktober jam 18.30 aku akan live streaming charity bersama Rahmat untuk membantu pendidikan Rahmat dan juga anak berkebutuhan khusus lainnya.”

Rahmat atau Okky Boy merupakan bocah asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) viral di media sosial TikTok. Dia menjadi korban prank seseorang dengan bahasa yang kurang dimengerti.

Sebuah video memperlihatkan sosok Rahmat atau Okky Boy yang diajak berbicara dengan bahasa yang tak jelas. Dia pun kebingungan meresponsnya.

Berikutnya muncul video aktivitasnya sehari-hari mulai dari menjadi tukang parkir hingga menjaga adik-adiknya. Bocah itu mesti mengurus adik-adiknya lantaran ibunya menjadi TKW di Malaysia.

Simpati pun terus mengalir untuk Okky Boy. Apalagi diketahui bahwa dia harus putus sekolah lantaran memiliki keterbatasan menerima pelajaran dan kerap menjadi korban perundungan teman-temannya. (fajar)

  • Bagikan