Putri Ridwan Kamil Umumkan Lepas Hijab, Netizen Singgung Gaya Hidup di Eropa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Camillia Laetitia Azzahra, putri Ridwan Kamil menghebohkan publik dengan mengumumkan lepas hijab.

Zara mengambil keputusan itu dengan penuh pertimbangan dan melalui pergolakan batin yang panjang. Dia juga telah berdiskusi panjang dengan keluarganya.

“Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku,” tulisnya di Instagram dikutip Jumat (5/4/2024).

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk kembali mengenakan hijab dikemudian hari. Namun, semua itu akan dilakukan setelah pencarian keyakinan dirinya.

“Jika pun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri,” sambungnya.

Bukan soal penampilan semata. Bagi Zara seorang muslim yang baik adalah menjalankan syariat dan ajaran agama dengan hati bersih.

Zara tidak ingin disamakan dengan kedua orang tuanya apalagi mendiang kakaknya. Dia meminta agar netizen tidak menyalahkan orang tuanya.

“Aku bukan papaku, aku bukan mamaku, dan aku bukan kakaku: Tapi aku adalah gabungan Mereka semua, semua didikan mereka selalu aku terapkan dan aku adalah aku. Jangan menyalahkan orang tua ku,” katanya.

Keputusan ini langsung mendapat respon dari netizen. Banyak yang menyayangkan keputusan dari Zahra ini. Ada pula yang menyebut, Zahra terpengaruh lingkungan.

“Gak ada alasan apapun yang bisa diterima sih menurutku,” kata netizen.

“Pengaruh lingkungan Eropa gak sih,” kata lainnya. (Elva/Fajar)

  • Bagikan