Khasiat Teh Kembang Sepatu, Salah Satunya Membantu Menurunkan Berat Badan

  • Bagikan
Teh kembang sepatu

FAJAR.CO.ID — Teh kembang sepatu memiliki banyak khasiat. Salah satunya mengendalikan tekanan darah dan membantu menurunkan berat badan. Sangat baik untuk diet.

Konsumsi teh dapat dilakukan pada pagi atau sore hari. Anda bisa mengonsumsi teh, mulai dari teh hijau, teh chamomille, teh jahe, hingga teh kembang sepatu. Minuman teh herbal ini bisa memberikan manfaat untuk kesehatan.

Sebuah penelitian menemukan ragam manfaat pada teh kembang sepatu. Khasiat teh kembang sepatu di antaranya mengendalikan tekanan darah dan membantu menurunkan berat badan. Sangat baik untuk diet.

Kandungan pada teh kembang sepatu antara lain, sarat dengan polifenol dan antosianin yang berkontribusi untuk kesehatan tubuh.

Teh kembang sepatu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida, faktor risiko utama untuk penyakit jantung.

Mengonsumsi teh kembang sepatu telah terbukti meningkatkan kolesterol HDL (baik) dan menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida.

Ekstrak kembang sepatu telah ditemukan untuk menunjukkan efek positif pada berat badan. Sebuah laporan penelitian menunjukkan bahwa konsumsi ekstrak kembang sepatu memiliki kemampuan untuk mengatur metabolisme dan mengurangi berat badan, BMI, lemak tubuh dan rasio pinggang-pinggul.

Khasiat lain pada teh kembang sepatu adalah pada ekstrak kembang sepatu mengandung antioksidan. Efeknya bisa membantu meningkatkan kesehatan hati.

Obesitas meningkatkan risiko penyakit hati berlemak non-alkohol dan konsumsi ekstrak kembang sepatu telah terbukti menurunkan risiko penyakit hati berlemak.(jpnn/fajar)

  • Bagikan