Rutin Bercinta Ampuh Turunkan Berat Badan, Posisi Ini Paling Cocok Bikin Langsing

  • Bagikan
ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rutin bercinta ternyata ampuh turunkan berat badan. Bisa lebih ampuh dari diet. Bahkan, ada posisi tertentu yang cocok membuat tubuh lebih langsing.

Kelebihan berat badan merupakan permasalahan kesehatan yang serius. Diet sering menjadi metode menurunkan berat badan. Ternyata, rutin bercinta juga lebih ampuh dari diet untuk menurunkan berat badan. Beberapa posisi bercinta memiliki efek membuat tubuh lebih langsing.

Wajib diingat bahwa ada berbagai macam cara dalam menurunkan angka timbangan yang disebabkan oleh berat badan, seperti perlunya pengaturan pola makan, diet, serta rutin berolahraga.

Namun ada salah satu cara untuk bisa membantu menurunkan berat badan, yaitu dengan berhubungan Seks.

Dilansir dari Medical News Today gerak otot pada tubuh saat berhubungan Seks dapat berpengaruh terhadap penurunan berat badan.

Hal tersebut disebabkan karena otot-otot yang bekerja adalah lengan, bokong, serta hamstring. Apabila keseluruhan otot tersebut bekerja maka akan memantik metabolisme tubuh dan membakar kalori serta lemak pada tubuh.

Dilansir WebMD, ahli kebidanan-ginekologi dari Northwestern University, Amerika Serikat Laura Berman, menyebut bahwa berhubungan Seks merupakan Olahraga terbaik.

Dari setengah jam Seks, Kalori yang terbakar berada pada kisaran 150–250 kalori. Waktu 30 menit ini disebut bisa digunakan melengkapi waktu Olahraga mingguan.

Posisi Seks juga dapat memengaruhi jumlah Kalori yang terbakar. Mengutip dari Daily Mail posisi Seks berdiri mampu membakar Kalori hingga 198 bagi pria dan 145 Kalori bagi wanita.

Tingginya angka tersebut dikarenakan mengharuskan pria menggendong wanita sembari melakukan penetrasi. Hal tersebut dapat membuat otot bokong hingga betis bekerja lebih keras.

Namun, perlu diingat bahwa rutin Olahraga serta mengatur pola makan masih merupakan cara terbaik menurunkan berat badan. Apalagi, dampak dari dua cara tersebut memberikan keuntungan yang lebih besar bagi tubuh. (fajar)

  • Bagikan