Tokoh NU ke Ganjar Pranowo: Bahagia Banget di Banjarmasin Sampai Lupa di Jateng Banjir dan Longsor

  • Bagikan
Ganjar Pranowo di Banjarmasin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Gus Umar alias Muhammad Umar Syadat Hasibuan menyoroti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang melakukan kunjungan kerja di beberapa provinsi di Indonesia di mana banjir dan longsor melanda sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

Gus Umar lantas menanyakan kabar Ganjar Pranowo. Tak hanya itu, dia menilai Ganjar sangat berbahagi di Banjarmasin hingga lupa ada banjir dan longsor di Jateng.

“Apa kabar den ganjar? Bahagia banget di banjarmasin sampai lupa ada di daerah jateng banjir longsor,” cuit Gus Umar dikutip FAJAR.CO.ID, Kamis (13/10/2022).

Sebelumnya, Gus Umar juga mempertanyakan apakah Gubernur Jawa Tengah sudah balik dari kunjungan kerjanya di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, apalagi banjir dan longsor melanda di Kebumen itu.

Gus Umar juga mempertanyakan suara para pendengung atau buzzer yang selama ini kerap meributkan banjir yang terjadi di Jakarta.

“Den ganjar sdh balik dr mamuju? Kebumen wilayah anda jateng banjir dan longsor nih. Buzzerp mana suaranya? Banjir jkt doank kalian ribut,” cuit Gus Umar, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Selasa (11/10/2022).

Sebelumnya, Senin (10/10/2022) kemarin, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Ganjar membeberkan pengalaman sukses Jateng menurunkan angka stunting hingga membangun integritas dalam acara Lokakarya di Kantor Gubernur Sulbar, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Simboro dan Kepulauan, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Sekadar diketahui, banjir di Kabupaten Kebumen menelan korban jiwa.

Warga Wadasmalang RR 06/RW 01, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Samijaya (70), tewas akibat terseret arus banjir pada Sungai Kedungbener, Kabupaten Kebumen, Sabtu (8/10/2022) kemarin.

Kepala Basarnas Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan bahwa Samijaya ditemukan pada Minggu (9/10/20220 sore sekira pukul 17.24 WIB. (eds)

  • Bagikan