Pasca PPKM Dicabut, Jokowi Kunjungi Pasar Tanah Abang

  • Bagikan
Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pasca kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Menurutnya, pagi ini aktivitas di pasar tersebut sudah mulai buka dan ramai oleh pedagang dan pengunjung.

“Saya datang untuk melihat langsung bagaimana sektor riil bergerak mengingat Pasar Tanah Abang adalah pasar bagi produksi-produksi yang ada di daerah-daerah,” cuit Jokowi, dikutip FAJAR.CO.ID, Senin (2/12/2022).

Menurut Jokowi, kedatangannya ke pasar yang dibangun pada 30 Agustus 1735 itu untuk memastikan optimisme pedagang di salah satu pusat grosir terbesar di Jakarta ini pasca PPKM dicabut.

“Saya juga ingin memastikan optimisme para pedagang bangkit kembali tahun 2023, apalagi setelah PPKM dicabut. Tidak hanya di Pasar Tanah Abang, tapi juga Pasar 16 Ilir Palembang, Pasar Terong Makassar, Pasar Beringharjo Yogya, Pasar Turi di Surabaya, Pasar Johar di Semarang, dll,” bebernya.

Sebelumnya, Pemerintah secara resmi mengumumkan pencabutan kebijakan PPKM. Pencabutan tersebut didasarkan pada hasil kajian yang dilakukan selama lebih dari 10 bulan serta dengan memperhatikan situasi pandemi Covid-19.

“Kita ini mengkaji sudah lebih dari 10 bulan, dan lewat pertimbangan-pertimbangan yang berdasarkan angka-angka yang ada, maka pada hari ini pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM yang tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 50 dan 51 Tahun 2022. Jadi, tidak ada lagi pembatasan kerumunan dan pergerakan masyarakat,” beber Jokowi. (eds)

  • Bagikan