Kronologi Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Sumber dari Paket Kardus

  • Bagikan
Lokasi kejadian ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

FAJAR.CO.ID, SUKOHARJO – Warga di kawasan Asrama Brimob Sukoharjo, Jalan Larasati, Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, geger oleh suara ledakan, Minggu (25/9) petang sekitar pukul 18.00 WIB. Berikut kronologi ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo yang diduga berasal dari paket cokelat.

“Ledakan diduga berasal dari paket kardus warna cokelat di Asrama Polisi Grogol Indah Solo Baru, Grogol, Sukoharjo,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, Minggu (25/9) malam.

Saat ini, Unit Penjinak Bom (Jibom) Polda Jawa Tengah melakukan olah kejadian di rumah tersebut.

“Kami mengamankan barang bukti berupa sebuah kotak paket kardus warna cokelat masih utuh dan serpihan bekas ledakan,” jelas Kombes Iqbal.

Pada waktu kejadian, lanjut Kombes Iqbal, para saksi sedang berada di dalam rumah, dan tiba-tiba mendengar suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar.

Kemudian para saksi dan tetangga asrama keluar, langsung melihat ke depan rumah. Mereka melihat korban dalam keadaan berlumuran darah. Korban merupakan polisi anggota Polresta Surakarta, yakni Bripka Dirgantara Pradibta (35) yang kini sudah dibawa ke rumah sakit.

“Selanjutnya korban ditolong oleh warga dibawa ke RS Indriyanti dan dirujuk ke RS muwardi Surakarta,” beber Kombes Iqbal.

Di lokasi kejadian, tampak dua petugas Brimob berseragam lengkap berjaga di pintu masuk Jalan Srikandi atau jalan masuk menuju lokasi. Beberapa anggota yang lain masih melakukan penyelidikan. (fajar/jpnn)

  • Bagikan