Relawan Anies Baswedan Jadi Mesin Baru Pemenangan Partai Nasdem

  • Bagikan
Penetapan Anies Baswedan sebagai calon presiden atau capres usungan Partai Nasdem, Senin (3/10/2022)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Partai Nasdem Sulsel mendapat amunisi baru dalam pemenangan partai. Mileanies dianggap dapat menjadi mesin baru yang efektif untuk mendongkrak pemenangan partai di Pemilu Serentak 2024.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Saharuddin Alrif mengatakan, bergabungnya relawan Anies Baswedan menjadi keuntungan tersendiri bagi partai. Sebab, akan lebih banyak pihak yang berjuang bersama Nasdem.

”Setelah kami mengusung pak Anies, relawan banyak berkomunikasi dengan kami. Mereka yang dulu bukan Nasdem, sekarang akan berjuang untuk Nasdem. Jadi Mileanis ini menjadi salah satu senjata pemenangan juga di Sulsel,” ujarnya, Sabtu, 8 Oktober.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menegaskan, keputusan Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden RI punya dampak besar. Figurnya yang populer, mendorong masyarakat berbondong-bondong merapat ke Nasdem.

”Masyarakat semakin terdorong. Banyak relawan juga yang bergerak untuk pak Anies. Ada Mileanis, Relawan Batin, dan relawan-relawan yang lain. Tentu mereka juga akan ikut Nasdem dong,” lanjutnya.

Ketua DPW Mileanies Sulsel, Asri Tadda menegaskan, tujuan utama terbentuknya Mileanies adalah berjuang untuk kemenangan Anies Baswedan. Dengan begitu, menjadi suatu keniscayaan bahwa arah pekerjaan mereka akan sejalan dengan partai pengusung.

”Relawan dibentuk untuk berjuang membawa pak Anies maju capres dan menang. Itu harga mati. Dari awal kami juga sudah komitmen akan mendukung partai yang mengusung pak Anies,” ujarnya kepada FAJAR, Minggu, 9 Oktober.

Lebih lanjut Asri mengatakan, pekerjaan Mileanies dan Nasdem akan dipisahkan. Tetapi, muaranya akan sama, memenangkan Anies Baswedan sebagai Preaiden RI. Sehingga, secara tidak langsung perjuangan mereka juga menopang kemenangan Nasdem.

Meski begitu, Asri Tadda juga mengatakan, jika kedepannya ada partai koalisi yang bergabung, maka pekerjaan mereka juga akan terus berlanjut menopang perjuangan partai pengusung. Sebab, kemenangan partai akan sangat berdampak dengan kemenangan Anies Baswedan. “Nanti kalau ada partai koalisi yang bergabung, misalnya Demokrat dan PKS, ya kami akan bersama-sama juga,” bebernya.

Keputusan Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai Bacalon Presiden RI, tenyata mulai berdampak ke daerah. Kota Parepare salah satunya. Partai Nasdem Parepare mulai terdampak dengan kefiguran Anies.

Ketua DPD Nasdem Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) mengatakan, Anies menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Kemampuan dan pengalamannya dalam pemerintahan sudah teruji. Sehingga, kapasitasnya tidak perlu lagi diragukan.

”Tentu dengan diusungnya Anies, bisa turut mendongkrak suara Nasdem di Parepare. Kita semua tahu, pak Anies punya karakter, punya kemampuan yang lebih, banyak disukai masyarakat. Sehingga ini berdampak juga pada partai Nasdem di Parepare,” ujarnya.

Pria yang akrab dengan julukan ”Sokko Cella” (Peci Merah) itu juga menegaskan, meskipun secara struktural Mileanies dan relawan lainnya terpisah dengan Nasdem, tetapi pekerjaan akan beriringan. “Kalau Nasdem di Parepare dapat 18 ribu suara, maka itu juga yang akan diberikan kepada Anies,” terangnya. (fajar)

  • Bagikan